RW 11 raih Trophy ProKlim Lestari

  • Oct 24, 2022
  • kim pesanggrahan

Kelurahan Taman kembali mengkuir prestasi di bidang lingkungan hidup Program Kampung Iklim (ProKlim) tingkat nasional. RW 11 Kelurahan Taman berhasil mendapatkan Trophy ProKlim Lestari. RW 11 sebelumnya sudah pernah mendapatkan Trophy ProKlim Utaman di Tahun 2021. Yang artinya ada peningkatan. Trophy ProKlim Lestari diserahkan langsung oleh Menteri Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar kepada perwakilan RW 11 di Gedung Manggala Wanabakti KLHK, Jakarta, Selasa (24/10/2023). 
Selain RW 11 di Tahun 2023 ini ada RW 03 Kelurahan Sogaten yang meraih Thropy Proklim Utama, dan 6 RW yang mendapatkan Sertifikat Proklim Utama. Yakni RW 02 Kelurahan Tawangrejo, RW 03 Kelurahan Nambangan Kidul, RW 14 Kelurahan Nambangan Lor, RW 04 Kelurahan Ngegong, RW 09 Kelurahan Kejuron dan RW 04 Kelurahan Kuncen. Sementara itu Walikota Madiun Maidi juga kembali mendapatkan Piagam Apresiasi Pembinaan Program Kampung Iklim (ProKlim). 

ProKlim merupakan program pemerintah pusat untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengendalian perubahan iklim. Pengendalian perubahan iklim di Kota Madiun sudah cukup bagus. Urusan lingkungan memang tidak hanya permasalahan lokal. Tetapi sudah menjadi isu dunia. Karenanya diperlukan partisipasi semua pihak untuk pengendalian perubahan iklim tersebut.