Berangkatkan Karnaval Kelurahan Taman, Wali Kota: Bisa Jadi Ajang Hiburan Sekaligus Geliatkan Perekonomian

  • Aug 27, 2023
  • kim pesanggrahan

 

MADIUN – Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI belum habis di Kota Madiun. Berbagai kegiatan perayaan masih mengemuka. Seperti karnaval antar Rukun Warga (RW) se-Kelurahan Taman yang berlangsung, Minggu (27/8). Mengambil start di Lapak Donopuran, kegiatan semakin menarik lantaran diberangkatkan Wali Kota Madiun, Maidi. 

Wali kota menyampaikan terima kasih atas semangat masyarakat akan perayaan HUT Kemerdekaan. Apalagi, masyarakat tampil totalitas. Hal itu terlihat dari gelaran yang tersaji. Karnaval tidak digelar seadanya. Peserta karnaval tampil dengan berbagai kostum menarik. Ada juga yang memanfaatkan daur ulang sampah. Karenanya, Wali Kota Maidi memberikan apresiasi setingginya. 

‘’Warga sini kompak dan semangatnya luar biasa. Ini harus kita syukuri. Harus tetap terjaga,’’ kata wali kota.

Peringatan HUT Kemerdekaan, kata wali kota, bukan sekedar sarana mengenang perjuangan para pahlawan bangsa. Namun, bisa menjadi momentum untuk mengeratkan persatuan dan kerukunan. Khususnya di lingkup warga. Hadirnya peringatan bisa menjadi tolak ukur kerukunan dan kekompakan warga di lingkungan tersebut. 

‘’Masyarakat yang berhasil menghadirkan kegiatan luar biasa, bisa diartikan lingkungan di situ kompak dan rukun. Inilah makna dari peringatan,’’ ujarnya. 

Kegiatan, kata wali kota, tidak hanya menyuguhkan hiburan bagi masyarakat. Tetapi juga bisa menggeliatkan perekonomian. Apalagi, lokasi start dan finis ada di Lapak UMKM Donopuran. Kegiatan yang mendatangkan massa besar tentu menjadi berkah tersendiri bagi penjual lapak. Wali kota berharap kreatifitas masyarakat bisa terus digali untuk meramaikan lapak. 

‘’Pemerintah sudah memberikan tempat-tempat tumbuhnya perekonomian. Tinggal bagaimana masyarakat ikut berperan untuk meramaikan tempat-tempat tersebut,’’ pungkasnya.